0812-2078-1186
Line : kaoskeun

Tips Merancang Desain Kaos Bagi Pemula

 

 

Salah satu hal yang pokok dalam usaha kaos distro dan konveksi adalah desainnya. Desain kaos yang bagus dapat memikat banyak konsumen. Oleh karena itu beberapa aspek perlu diperhatikan, agar desain awal yang dibuat bisa cocok diterapkan pada desain kaos yang dibuat. Beberapa tips berikut dapat membantu anda dalam membuat dan merancang desain kaos yang baik serta mempunyai nilai jual.

 

  • Pastikan Anda Atau Orang-Orang Menyukainya

Jika anda hendak membuat kaos dengan desain sendiri, ada baiknya anda dapat membayangkan apakah desain kaos yang anda buat bisa disukai orang-orang. Selain itu coba anda bayangkan apakah desain kaos yang anda buat bisa cocok digunakan. Atau coba minta pendapat pada teman apakah kaos yang kita desain bisa laku atau tidak. Karena , ini adalah cara yang sederhana untuk menentukan ide desain yang bagus dan mempunyai nilai jual. Dengan membayangkannya akan memberi sedikit gambaran apakah desain yang kita buat bisa laku atau tidak

 

  • Perhatikan Nilau Jualnya

Hal yang paling penting untuk memasarkan kaos yang dibuat adalah nilai jual dari desainnya. Desain sablon yang bagus punya potensi yang membuat kaos yang anda desain laris. Karena itu, nilai jual dari sebuah desain harus diperhatikan. Sebab orang tidak akan membeli produk jika desainya jelek. Tentu desain yang anda buat juga harus terlihat professional dan menarik. Karena desainnya dapat menjadi hal yg utama.

 

IMG_20180915_105141_HDR-225x300 Tips Merancang Desain Kaos Bagi Pemula
contoh kaos simple
  • Buat Desain Kaos Yang “Cost-Effective”

Desain kaos yang baik, adalah desain kaos dengan sifat “Cost-Effective”. Maksudnya desain kaos dan sablonannya tidak memerlukan biaya yang lumayan tinggi. Contohnya adalah kaos yang anda desain tidak memerlukan banyak elemen warna dan banyak bahan. Tentu akan banyak keuntungan yang diperoleh dengan menerapkan prinsip ini, karena dengan modal yang tidak terlalu berlebihan. Namun perlu dicatat “Cost-Effective” bukan berarti membuat kaos yang murahan, tetapi juga harus menyesuaikan kualitasnya .

 

  • Perhatikan Selera Konsumen

Salah satu faktor dalam yang penting dalam merancang kaos adalah dengan memperhatikan selera konsumen. Karena selera konsumen menjadi acuan yang penting. Karena terkadang desain yang anda anggap bagus, malah tidak disukai oleh konsumen. Maka dari itu anda juga harus memprediksi apakah desain dibuat bisa disukai oleh orang-orang. Karena jika konsumen menyukai desain yang anda buat, maka konsumen pun akan puas dan mendapat feedback positif.

 

  • Ikuti Perkembangan Jaman Dan Perkembangan Trend Fashion

Memahami perkembangan fashion desain kaos adalah hal yang penting. Sebab, desain kaos yang trend dan update selalu laris dipasaran. Ini menuntut desainer untuk beradaptasi dengan perkembangan jaman. Namun desain yang sedang trend bukan berasal dari tema yang sedang viral. Tetapi juga ide yang belum ada pun bisa diterapkan pada desain kaos yang dibuat. Yang penting adalah desainya terlihat modern dan kekinian.

 

Itulah beberapa tips untuk menentukan desain kaos yang dibuat. Pelu diketahui selama pengusaha konveksi dan kaos distro bisa menyesuaikan dengan jaman, maka usahanya pun bisa bertahan dan bersaing. Selain itu desain yang baik juga mempengaruhi kualitas yang anda jual. Ini menuntut desainer dalam membuat produk fashion yang baik dan mengikuti jaman.

About the author

Leave a Reply