0812-2078-1186
Line : kaoskeun

Nasehat Jack ma untuk usia 20 -60 tahun

 

IMG_20180917_100132_HDR-300x225 Nasehat Jack ma untuk usia 20 -60 tahun
konveksi kaos bandung

Jack ma pendiri Alibaba groups membeberkan tips untuk membuat life maping terbaik. Dia membagi kehidupan dalam beberapa fase.

Pertama adalah usia 20-30 tahun. Di usia ini kita dianjurkan untuk mencoba banyak hal. Seperti mencoba berbagai bisnis. Bisa apa saja mulai dari kuliner contohnya cake atau fashion seperti kaos dll. Jika kita gagal dan terjatuh, kita harus bangun dan bangun lagi. Semakin banyak kesalahan yang kita buat karena apa yang telah kita coba, itu akan semakin baik. Di usia ini juga sebaiknya kita mengikuti seseorang. Pilihlah bos atau atasan yang baik yang bisa mengajarkan kita banyak hal. Dari perusahaan kecil kita belajar tentang tekad dan keyakinan. Dari perusahaan besar kita belajar tentang menjalan sistem dalam sekala besar.

Fase kedua adalah umur 30-40 tahun. Di usia ini kita harus sudah memulai bisnis kita sendiri. Ada dua pilihan. Apakah kita ingin berkerja untuk orang lain, atau kita berkerja untuk diri kita sendiri. Jika kita bekerja untuk diri kita, artinya kita bekerja untuk masyarakat. Temukan solusi dari setiap problem sosial yang ada, maka kita akan merubah dunia menjadi lebih baik.

Fase ke -4 adalah, usia 40-50 tahun. Di usia ini kita harus melakukan apa yang benar benar kita kuasai. Sudah sangat terlambat untuk mencoba coba sebuah bisnis baru . atau berpindah pindah dari satu bisnis ke bisnis yang lain. Kita sudah terlalu tua untuk mempelajari sesuatu yang baru.

Fase selanjutnya adalah usia 50 sampai dengan 60 tahun. Di fase ini kita harus memberikan kepercayaan terhadap anak muda. Jadilah investor yang baik. Berikanlah anak muda sebuah kepercaan untuk menjalankan bisnisnya. Bantulah mereka untuk mulai meniti impianya.

Fase terakhir di usia 60 tahun, sudah saatnya anda untuk beristirahat. Pergilah ke pantai untuk berjemur, atau bangun vila di pegunungan untuk beristirahat.

Jack ma , steve jobs, larry page, mark zuckerberg. Apa yang membedakan mereka dengan kita . mereka berkerja siang dan malam untuk mewujudkan apa yang mereka yakini. Mereka bangun lebih pagi. Kita yang hanya bisa bermimpi di malah hari namun lupa untuk mewujudkanya di pagi hari. Oleh karena itu mari kita berkerja keras meraih mimpi. Seperti mimpi kaoskeun, memberikan pelayanan kaos terbaik bagi dunia.

About the author

Leave a Reply