0812-2078-1186
Line : kaoskeun

MENGENAL LEBIH DEKAT DENGAN JENIS-JENIS SABLON

Industri sandang tanah air saat ini semakin berkembang dengan pesat. Bisa kilta lihat mulai dari perusahaan sekelas garmen hingga home industry menjamur di berbagai pelosok negri. Kecanggihan teknologi sebagai sarana penyaji informasi membuat banyak orang membernaikan diri untuk ototodiak dalam mendirikan sebuah industri.

Menarik untuk disimak bagi anda yang ingin tau lebih detail tentang industri sablon/konveksi. Karena kami ingin berbagi pengalaman dan informasi tentang salah satu hal terpenting, yaitu macam-macam jenis sablon yang biasa di gunakan.

Pengetahuan tentang karakter sablon sangat mempengaruhi tehadap hasil produksi. Karena kesesuain tampilan yang anda buat akan 100% sesuai dengan aslinya ketika anda memilih jenis sablon yang sesuai dengan karakter desain anda. Berikut adalah beberapa jenis sablon yang biasa digunaka oleh line clothing atau kaos distro.

  1. PLASTISOL

Plastisol merupakan jenis cat sablon (oil-based) yang biasa digunakan. Karakternya lentur seperti karet, timbul dan mampu menjagkau area-area kecil dari sebuah desain. Sehingga gambar yang dihasilkan akan sangat tajam dan detail. Sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis desain seperti typografi, full print , dll. Plastisol ini sangat awet dan tahan lama. Namu

 

n hati-hati dalam perwatanya jangan sampai disetrika secara langsung.

  1. Super white (SW)

Kebalikan dari plastisol super white ini jenis nya water-based. Karakternya adalah mampu menyatu dengan serat bahan sehingga area sablon sama sekali tidak terasa ketika diraba oleh tangan. Superwhite cook untuk tipe desain yang calm yang tidak ingin terkesan mencolok.

  1. Discharge

Karakter jenis ini mirip dengan sw. bedanya ada pada tehnik penyablonanya. Jenis sablon ini juga biasa di kenal dengan sablon cabut warna. Karena jenis cat ini membakar/mencabut warna kain aslinya. Biasanya jenis ini digunakan pada bahan yang berwarna gelap. Cocok untuk desain-desain yang ingin menampilkan karakter “garang” .

Di samping jenis sablon diatas masih bnyak berbagai jenis sablon yang ada, seperti Flocking, rubber, Glow in the dark, foil, foam dan masih banyak lagi. Namun pada umumnya ke tiga sablon yang kita jabarkan diatas lah yang banyak digunakan untuk kaos-kaos distro dan clothing industry.

Jika anda ingin mendapatkan informasi lebih jauh seputar sablon kami akan dengan sangat senang hati untuk sharing. Kami juga siap untuk menjadi mitra jika anda memilki project dalam pembuatan kaos dengan high quality. FYI, jangan segan-segan untuk sharing seputar project kaos anda, mudahan kami bisa menjadi solusi yang tepat bagi anda. Terimkasih J untuk ontat kunjungi kami di :

Ig : kaoskeun

Line : kaoskeun

Text/wa : 0812 2078 1186

1468301594259-300x169 MENGENAL LEBIH DEKAT DENGAN JENIS-JENIS SABLON

 

 

About the author

Leave a Reply